BUBUR Manado a.k.a Tinutuan

Bubur Manado
Kuliner Khas Manado
Makanan Khas Manado yang satu ini menjadi menu sarapan pagi yang enak disantap yaitu Bubur Manado, apa sih spesialnya bubur ini dan apa yang membedakannya dengan bubur yang ada di Kota Bandung? mari kita bahas.

Sama sepeeti bubur pada umumnya bubur manado berbahan dasar beras yang dipadukan dengan sayur mayur hijau, selain itu terdapat daun yang menjadi ciri khas bubur mandao yaitu daun gedi dan inilah yang menjadi pembeda dengan bubur ayam, selain itu lauk bubur manado menggunakan perkedel kentang dan udang segar sebagai pelengkapnya.

Bubur manado paling enak disantap di pagi hari dalam keadaan panas dengan tambahan sambal dabu-dabu khas manado maupun sambal terasi, untuk rasanya jangan ditanya lagi, pastinya maknyuss.

Bubur Manado banyak dijual di sekitar jl. Wakeke di kota Manado, jika berkunjung ke Manado jangan lupa mampir ke sana, selain menjual bubur Manado, di sepanjang jl. wakeke juga menjual berbagai macam makanan khas Manado lainnya.

Baca Juga: Kuliner Kue Tete

Untuk harganya sendir bervariatif mulai dari Rp.13000 dan untuk perkedelnya cukup mengeluarkan uang Rp5000 saja sobat blogger sudah bisa menikmati bubur Manado.

Belum ada waktu ke Manado? jangan khawatir karena sudah banyak bubur Manado yang dijual di kota lain seperti di Jakarta, Makassar dan beberapa kota besar lainnya, atau jika sobat blogger tertarik untuk membuat sendiri juga bisa melihat resepnya di beberapa blog resep dan tentu bahannya mudah ditemukan.



Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »