Wisata Puncak Muntea Camp Bantaeng

Puncak Muntea Bantaeng/source: ig derabiahilham

Wisata alam sulsel tak pernah habis untuk dieksplor, salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi yaitu puncak muntea yang berada di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan tepatnya di Dusun Muntea, kecamatan Uluere.

Perjalanan dapat ditempuh sekitar 3 jam dari Kota Makassar, berjarak 23 km dari kabupaten Bantaeng dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit dari Bantaeng dengan jalanan yang sedikit menantang untuk sampai di lokasi camp muntea.

Lokasi Camp ini sangat cocok sebagai tempat ngumpul keluarga apalagi dengan adanya gazebo yang terletak di sekitar camp, jika berminat untuk nginap di Muntea jangan lupa bawa tenda camp dan selimut tebal dikarenakan cuaca yang sangat dingin dimalam hari hingga pagi.

Senja di Muntea Camp/Source ig: derabiahilham

Pemandangan alam Muntea Camp tak perlu diragukan lagi, dari atas bukit kita bisa melihat pemandangan kota Bantaeng dan kota Jeneponto, apalagi pemandangan pagi hari yang juga tak kalah indah dengan munculnya hamparan awan yang membuat kita seperti berada di negeri di atas awan, di sore hari kita akan disuguhkan dengan senja yang indah dari ketinggian, sangat cocok untuk menambah feed instagram sobat blogger.

Pengunjung juga bisa mencicipi hasil kebun warga sekitar yang ditanam di sebuah lahan khusus, terdapat kebun strawberry dan juga apel yang menjadi komoditi andalan warga sekitar Muntea.

Setelah berkunjung ke tempat Muntea Camp jangan lupa untuk membawa pulang sampah sobat blogger agar kebersihan tempat ini dapat terjaga.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »