KUE AMPAS TERIGU KHAS AMBON

Kue Ampas Terigu
Kue Ampas Terigu
Kuliner yang satu ini patut sobat blogger coba yaitu Kue Ampas Terigu yang merupakan makanan khas Ambon, bisa dibilang Kue ini merupakan rotinya orang Indonesia karena berbahan dasar terigu dengan cita rasa khas Indonesia.

Walaipun namanya Ampas Terigu tapi tenang saja bahannya bukan berasal dari sisa ampas terigu, tetap menggunakan terigu yang masih baru dan beberapa bumbu lainnya.

Untuk rasanya sendiri tentu mirip roti pada umumnya hanya saja yang ini tentu lebih enak dengan tambahan rasa manis dan harum dari daun pandannya yang khas. Untuk bahannya sendiri juga mudah didapat karena kebanyakan menggunakan bahan lokal seperti gula aren, daun pandan, kelapa parut, margarin, garam, gula, kuning telur dan bahan utamanya yaitu tepung terigu kaya protein.

Kue Ampas Terigu sangat cocok dinikmati saat sarapan pagi maupun sore hari bersama secangkir teh hangat atau kopi hangat, tentu rasanya lebih nikmat.

Harga kue ini cukup murah sekitar Rp2000 saja/biji nya kita sudah bisa menikmati kue khas Ambon ini, namun jika sobat blogger tidak ingin jauh-jauh ke Ambon bisa mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah bukan. Jika berkunjung ke Ambon jangan lupa untuk mencicipi kue yang satu ini karena tentu beda jika kita merasakan langsung di tempat asalnya : )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »