Negeri di Atas Awan Muntea Kabupaten Bantaeng

Gambar Negeri di Atas Awan Muntea Bantaeng
Indahnya Negeri di Atas Awan Munte/Photo by: reffendirustam


Tempat wisata yang akhir-akhir ini sedang populer di sulawesi selatan yaitu Negeri di Atas Awan yang terletak di kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Sebenarnya tempat wisata ini telah ada sejak 2015 lalu namun akhir-akhir ini menjadi incaran para penikmat wisata setelah banyaknya foto yang bermunculan di media sosial.

Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini yaitu pada saat pagi hari untuk mendapatkan pemandangan awan tebal dari puncak Muntea karena jika di siang hari pemandangan awannya sudah mulai menghilang.

Karena tempat wisata Negeri di atas awan ini baru dibuka maka fasilitas yang disediakan juga masih minim, hanya ada gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Untuk akses jalannya juga sudah bagus sehingga memudahkan perjalanan sobat blogger untuk sampai ke tempat ini, jika berangkat dari Makassar perjalanan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 3 jam menuju Bantaeng, setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Muntea dengan lama perjalanan sekitar 30 menit dengan menggunakan motor.
Baca Juga: Pesona Lolai, Negeri di Atas Awan Toraja Utara
Sebaiknya jika berkunjung ke tempat ini jangan lupa membawa jaket tebal dikarenakan cuaca yang sangat dingin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »