Pesona Sulsel: Lolai Toraja Utara

tambahwawasanapasaja.blogspot.co.id

Berbicara tempat menarik di sulawesi selatan ada satu lagi tempat yang sangat asyik untuk sobat blogger, Lolai Toraja Utara terletak di kampung lolai yang terletak diantara pegunungan di toraja utara, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini pada saat liburan tiba, seiring berjalannya waktu akses ke tempat ini cukup mudah, bisa menggunakan Mobil sewa yang akan mengantar ke puncak gunug maupun ojek. Negeri di atas awan ini terletak di ketinggian 1400 mdpl. Kecamatan Kapalapitu, Rantepao, Toraja Utara.

Jika ingin berangkat kesana dari Makassar bisa menggunakan kendaraan Umum Seperti Bus yang berangkat Pagi dan Malam hari cukup banyak perwakilan bus yang menyediakan rute Makassar-Toraja dan sebalikynya. Atau jika sobat blogger berminat menggunakan mobil Pribadi/rental juga bisa. rata-rata lama perjalanan dari Makassar menuju toraja memakan waktu sekitar 9 jam. Setelah sampai di Toraja, Sobat blogger bisa melanjutkan perjalanan ke Atas lolai dengan jarak sekitar 20 km dari Rantepao. Namun rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan alam yang terhampar selama perjalanan ke toraja.

Kembali ke topik utama.. Lolai atau negeri di atas awan, mengapa disebut negeri di atas awan karena letaknya yang berada di puncak gunung sehingga sobat blogger bisa melihat hamparan awan dari puncak, jika beruntung sobat blogger bisa melihat hamparan awan yang ada di Lolai ini, sebaiknya datang pada Pagi hari karena awannya masih bisa terlihat jelas, jika datang di siang hari biasanya hamparan awan lolai telah hilang. karena berada di pegunungan tentu saja suhu sekitar sangat dingin. disarankan sobat blogger untuk mengenakan jaket jika tidak tahan dinginnya angin pegunungan.

Jika ingin berlama-lama di Atas awan sobat blogger bisa mendirikan camp di atas pegunungan sembari menikmati secangkir kopi dan awan yang menggumpal di bawah pegunungan diiringi cahaya Sunrise yang terpancar, selain itu juga terdapat rumah-rumah khas masyarakat toraja yaitu rumah Tongkonan yang menjadi ciri khas tersendiri dari orang Toraja. Jika bosan dengan hamparan hawan, sobat blogger bisa mencoba olahraga Ekstrem yaitu Terjun payung selain terjun payung sobat blogger bisa juga mencoba paralayang.

Baca Juga: Wisata Leang-Leang Maros
Selain Lolai banyak wisata menarik lainnya yang bisa ditemukan di Toraja seperti Pemakaman Londa, Ke'te kesu yang merupakan kompleks rumah adat, Pallawa dan masih banyak lagi... sampai jumpa di post selanjutnya


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »