Kuliner Kapurung Khas Palopo Sulawesi Selatann

Gambar Untuk Kapurung Khas Palopo
Kapurung Khas Palopo

Pernah mendengar kapurung sebelumnya? jika tidak mari kita simak makanan khas Palopo yang satu ini, kapurung merupakan makanan yang terbuat dari sagu, hampir mirip dengan papeda, kapurung memiliki variasi lauk yang beragam mulai dari tambahan udang, kepiting, hingga ikan cakalang bakar yang disuir-suir. Selain itu kapurung mempunyai tambahan bumbu seperti kacang tanah, terasi, dan siraman kuah ikan parede dan sayur bayam. Tentu rasanya sangat enak apalagi disantap bersama dange dan juga lawa jantung pisang khas Palopo.

Rasa sagu yang kenyal-kenyal nikmat menyatu dengan bumbu dari kapurung ini, saking kenyalnya sagu ini bisa langsung masuk ke tenggerokan sobat blogger :D ada juga bumbu yang sering digunakan dalam pembuatan kapurung yaitu buah patikala yang hampir mirip dengan nanas, rasanya bisa menambah cita rasa asam pada kapurung sehingga rasanya makin beragam.

Kandungan gizi dalam kapurung tentu sudah sangat komplit mulai dari karbohidrat yang berasal dari sagu, kandungan protein yang berasal dari udang dan ikan, dan kandungan vitamin dan zat besi yang berasal dari sayur bayam.
Baca Juga: Nikmatnya Sop Saudara Khas Pangkep Sulsel
Jika sobat blogger tertarik untuk mencoba menu yang satu ini bisa berkunjung langsung ke kota Palopo ataupun Makassar dengan rasa yang tentu tak jauh berbeda, di kota Makassar sendiri banyak warung aroma luwu bertebaran di kota yang menjual menu khas palopo, harganya bervariasi mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
June 24, 2019 at 8:53 PM delete

terima kasih atas informasinya, bisa juga mampir ke artikel mengenai pinjaman cepat jika berkenan. terima kasih banyak

Reply
avatar