Nikmatnya Sop Saudara Khas Pangkep Sulsel

Gambar Sop Saudara Khas Pangkep
sop saudara khas pangkep sulawesi selatan
Kuliner Sulawesi Selatan tak akan pernah habis jika dibahas satu-satu, salah satunya yang menjadi kuliner favorite adalah sop saudara yang biasa ditemukan di warung pangkep. Kuliner Sop Saudara sangat terkenal di kota Makassar selain Coto Makassar yang legendaris, hampir ditemukan warung pangkep di setiap penjuru kota Makassar jika sobat blogger berkunjung ke sini.

Sop saudara adalah makanan berkuah yang terbuat dari daging sapi, paru goreng dan kentang sebagai bahan utamanya. Untuk kuahnya terbuat dari bawang merah dan bawang putih, jinten, lengkuas dan berbagai bahan rempah lainnya, sekilas sop saudara ini mirip Coto Makassar namun yang membedakan adalah tambahan perkedel kentang dan paru gorengnya yang khas, selain itu kuah sop saudara tidak menggunakan campuran kacang tanah halus sehingga kuahnya tidak terlalu kental.

Teman yang paling pas untuk hidangan sop saudara adalah ikan bakar dan nasi panas, jika disantap bersama ketupat juga boleh tapi rasanya kurang maknyoss, sop saudara sangat cocok disantap selagi masih panas-panasnya apalagi disajikan bersama nasi panas dan ikan bakarnya yang baru saja diambil dari tungku pembakaran, jangan lupa untuk menambahkan lombok tumis (cabe) dan kecap ke dalam kuah sop agar rasanya lebih nikmat.
Baca Juga : Sanggara Balanda yang Khas dari Bugis Makassar
Warung yang terkenal menjual makanan sop saudara adalah warung Pangkep yang terletak di jalan irian yang sekarang dikenal dengan nama jalan DR. Wahidin S. Husodo. Warung ini telah lama menyajikan sop saudara khas pangkep dan rasanya dijamin enakk, harganya cukup terjangkau yaitu Rp25.000 sudah termasuk nasi sobat blogger sudah bisa menikmati sop saudara, jangan lupa untuk menambahkan telur bebek rebus seharga Rp4000 tak perlu khawatir tidak kebagian sop saudara karena warung ini buka 24 jam.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »