Malino kota bunga



Jika sebagian orang jakarta menghabiskan waktu liburan mereka di puncak, maka orang Makassar pun punya tempat yang serupa, yaitu Malino, suasana di Malino sangat sejuk dan tenang, jika akhir pekan tiba banyak warga dari Kota Makassar yang berkunjung ke tempat ini.

Malino terletak di kecamatan tinggimoncong, kabupaten Gowa dan merupakan tempat wisata favorite yang dimiliki kabupaten Gowa. di dalam kawasan Malino terdapat hutan pinus,kebun buah-buahan seperti strawberry dll. selain itu juga terdapat kebun teh di sana, berjarak 90 km   dari kota Makassar perjalanan ke tempat ini memakan waktu 2 jam, malino berdekatan dengan gunung Bawakaraeng yang merupakan gunung suci dan dianggap keramat oleh masyarakat sekitar, salah satu tempat yang sering dikunjungi di Malino adalah Malino highland


Malino highland adalah tempat perkebunan teh, anda bisa masuk ke dalam dengan membayar Rp.50.000/ orang di dalam terdapat cafe yang menyajikan minuman hangat, dan anda bisa menikmatinya sambil melihat kebun teh yang ada disekitar anda. Selain itu anda bisa beroto dengan latar kebun teh,apalagi jika teh sedang tumbuh maka akan bertambah indah pemandangannya. Jika berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk membeli sayur-sayuran yang masih segar dan buah-buahannya, jika berkunjung ke kebun strawberry anda bisa memetiknya langsung dan membawa pulang, tapi jangan lupa bayar😁, selain itu anda juga bisa menikmati kuliner di sini seperti coto kuda dan cemilan khas makassar lainnya..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »