Wisata Hutan Pinus Malino Gowa

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Berkunjung ke Malino tak akan kehabisan tempat wisata untuk dieksplor, salah satunya hutan pinusnya yang menjadi tujuan utama wisatawan ke Puncak Malino, di postingan saya sebelumnya saya membahas tentang kebun teh malino (Baca Juga: Malino kota bunga) kali ini kita akan eksplor hutan pinus Malino.

Wisata hutan pinus Malino merupakan tempat yang paling mudah sobat blogger temukan jika berkunjung ke Malino karena tempatnya yang mudah diakses, pintu gerbang masuknya berada di sebelah kanan jika datang dari arah Makassar, berada di atas bukit tentu menjadikan dataran di kawasan hutan pinus ini sangat sejuk, terdapat dataran rendah dan tinggi, sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Biaya masuk hutan pinus Malino cukup terjangkau hanya membayar Rp3000/orang sobat blogger sudah bisa masuk menikmati pemandangan alam di dalam hutan, namun harga tersebut belum termasuk biaya permainan lainnya di dalam hutan.
Baca Juga: Wisata Religi Masjid Terapung Makassar
Selain berfoto sobat blogger juga bisa berkuda di area hutan yang luas ini, tak perlu khawatir kepanasan karena hawa sekitar hutn pinus sangat sejuk meskipun sinar matahari masuk melalui celah ranting pohon pinus, untuk biaya berkuda 1 putaran sobat blogger cukup membayar Rp20.000 sudah termasuk foto dengan kuda yang ditunggangi. Ada satu lagi permainan yang bisa dicoba yaitu Flying fox, tentu sobat blogger sudah tidak asing dengan permainan ini, adrenaline sobat blogger akan diuji ketika meluncur dari atas menuju ke dataran yang lebih rendah, tentu sangat mengasyikkan.

Fasilitas di dalam kawasan hutan pinus ini sudah sangat memadai, terdapat Toilet umum dan tempat beristirahat di dalam hutan pinus, jika ingin makan dan minum sambil duduk bisa menyewa tikar, akan ada anak-anak yang menawari sobat blogger tikar untuk disewa, biaya sewanya saya kurang tahu karena belum mencobanya hehe :)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »