Air Terjun Bidadari, Eksotika Alam Kabupaten Lahat, Sumsel

Foto Air Terjun Bidadari Palembang
Air terjun bidadari/courtesy: Facebook
Sumatera Selatan tak hanya terkenal dengan Jembatan Amperanya yang terletak di Kota Palembang tapi juga terdapat wisata menarik lainnya yang patut untuk dikunjungi seperti Air Terjun Bidadari yang terletak di Kabupaten Lahat ini, air terjunnya yang masih alami menjadi daya tarik sendiri dengan banyaknya lokasi air terjun lain yang saling berdekatan.

Walaupun terletak jauh dari pusat kota namun sobat blogger tak akan rugi mengunjungi tempat ini karena bisa menikmati 4 air terjun sekaligus yaitu Air Terjun Bidadari, Air Terjun Sumbing, Air Terjun Naga dan Air Terjun Bujang Gadis. Air Terjun Bidadari memiliki ketinggian 30 meter yang meluncur deras dari atas tebing, air terjun ini bermuara menuju ke Sungai Lematang yang juga terletak di Kabupaten Lahat.

Cara Menuju Lokasi Air Terjun

Untuk menuju Air terjun Bidadari sobat blogger bisa menuju langsung ke Desa Karang dalam yang dapat ditempuh dalam waktu 8 jam dari kota Palembang. Sobat blogger bisa menggunakan transportasi Bis umum maupun Travel.

Asal Usul Nama Air Terjun Bidadari

Diberi nama Air Terjun Bidadari karena konon tempat ini menjadi tempat mandi para bidadari, kalau sobat blogger beruntung siapa tahu bisa ketemu bidadari lagi mandi :D dan jangan lupa bagi-bagi

Aktivitas yang bisa dilakukan

Air Terjun Bidadari bisa dijadikan tempat berselfie karena memiliki pemandangan alam yang sangat indah, hamparaan batu yang tersusun secara alami menjadikan tempat ini sangat pas untuk berfoto, selain berfoto sobat blogger juga bisa berenang di danau yang terletak di bawah air terjun namun lebih aman jika berkunjung saat musim kemarau karena debit air yang masih kecil, atau jika tidak ingin berenang sobat blogger bisa hanya sekedar berleha-leha di bawah air terjun sambil merasakan pijatan alami dari tumpahan air.
Baca Juga : Air Terjun Takapala, Pesona Tebing Alam yang Tinggi
Ada satu lagi yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke tempat ini yaitu jangan lupa membawa bekal dikarenakan belum adanya warung di sekitar Air Terjun yang menjual makanan jadi pastikan persediaan bekal cukup. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar lokasi Air Terjun agar tetap lestari :)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »