MENIKMATI PESONA KAWAH IJEN

Foto Kawah Ijen
kawah Ijen Banyuwangi
Berkunjung ke Surabaya tepatnya di Banyuangi jangan lupa mampir di kawah Ijen yang menyimpan pemandangan alam yang sangat indah dan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi.

Apa yang menarik dari Kawah Ijen?

Mungkin pertanyaan di atas menjadi salah satu pertanyaan sobat blogger, kawah Ijen yang merupakan kawah alami yang terbentuk dari letusan Gunung Ijen tentu menjadikan kawah ini sangat indah karena mempunyai luas 960 x 600 m yang membentuk sebuah danau dengan kedalaman 200 m. Kawah Ijen menjadi salah satu kawah dengan tingkat keasaman yang sangat tinggi di dunia, banyak tanaman yang bisa dilihat di sekitar kawah seperti bunga cemara gunung, pohon manisrejo dan juga bunga edelweis. Ada satu pemandangan menarik yang tak boleh dilewatkan di tempat ini, yaitu Blue Fire yang merupakan fenomena alam langka karena hanya ada dua tempat yang memiliki yaitu Indonesia (Kawah Ijen) dan Islandia, blue fire hanya bisa disaksikan di waktu tertentu yaitu sekitar pukul 5.00 pagi, selain melihat blue fire, sobat blogger juga bisa melihat aktivitas para peambang belerang yang tengah menggali belerang.

Bagaimana Cara ke Kawah Ijen

Untuk ke lokasi wisata Kawah Ijen bisa dengan melalui rute Surabaya-Banyuwangi-Licin-Jambu-Paltuding-Kawah Ijen. Kondisi Jalan menuju kawah Ijen sudah sangat bagus apalagi jika melalui kabupaten Banyuwangi, Paltuding merupakan kawasan masuk menuju kawah Ijen, sangat disarankan bagi sobat blogger untuk menyewa kendaraan offroad karena medan jalan yang mendaki.
Baca Juga : Wisata Menarik Pantai Galesong
Berapa harga tiket masuk Kawah Ijen

Sobat blogger akan dikenakan retribusi sebesar Rp3000/orang ditambah biaya pendakian di Paltuding sebesar Rp5000 untuk weekdays dan Rp7500 saat weekend. Parkir kendaraan motor Rp2000 mobil Rp10.000. Jika sobat blogger membawa kamera akan ditambahkan biaya Rp250.000

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »