Indahnya Pulau Langkadea Makassar

Gambar Pulau Gusung
pulau gusung akrab disapa lae-lae kecil
Kota Makassar mempunyai objek wisata pulau yang bisa dikunjungi jika bosan dengan suasana keramaian kota, sobat blogger bisa mengasingkan diri sejenak di jajaran pulau spermonde yang ada di sekitar kota Makassar.

Setelah sebelumnya saya membahas Pulau Samalona yang juga masih berada di wilayah kepulauan spermonde kali ini kita akan melihat indahnya pulau Langkadea yang berada di kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Pulau Langkadea memiliki panorama alam yang indah dan eksotik, dikarenakan tak berpenghuni menjadikan pulai ini menjadi destinasi favorite warga Makassar untuk berwisata dan menenangkan pikiran.

Untuk akses menuju pulau Langkadea, sobat blogger bisa menyewa kapal dikarenakan belum adanya penyeberangan reguler yang tersedia, harga sewa kapal Rp800.000 hingga Rp1.000.000 dengan kapasitas 30 orang, jika ingin lebih hemat sobat blogger bisa mengajak teman ataupun keluarga untuk menyewa kapal bersamaan. Lama perjalanan dari dermaga kayu bangkoa Makassar menuju pulau Langkadea sekitar 1-2 jam itupun ada dua pilihan yang ditawarkan, ingin langsung menuju pulau Langkadea atau singgah terlebih dahulu di pulau Bontosua.

Tiba di Pulau Langkadea, sobat blogger akan disuguhkan pemandangan pantai pasir putih yang indah, suasana pantai yang sangat tenang hanya ada suara desiran ombak yang bergerak menuju pesisir pantai, lokasi pantai yang memanjang dan berada di tengah-tengah laut sangat cocok dijadikan tempat menikmati Sunset dan Sunrise. Aktivitas seperti berenang atau sekedar berbaring di hamparan pasir putih tentu sangat pas dilakukan di pulau ini dengan kondisi air laut yang tenang dan arus yang tidak terlalu kuat. Air laut yang jernih dan bersih menjadi nilai lebih tersendiri untuk pulau ini.
Baca Juga : Sejuknya Air Terjun Takapala Malino
Jika ingin berlama-lama di pulau ini sebaiknya persiapkan bekal sobat blogger dikarenakan pulau yang tak berpenghuni tentu tidak akan ditemukan warung yang menjual makanan :D selain itu jangan lupa membawa tenda jika ingin bermalam di tempat ini. Pulau ini sangat cocok untuk menikmati pemandangan langit malam yang indah dikarenakan masih kurangnya polusi cahaya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »