Gurih dan Nikmatnya Kerak Telor Khas Jakarta

Gambar Kerak Telor
kerak telor khas Jakarta
Pernah coba kuliner khas kota Jakarta yang satu ini? Kerak telor Jakarta merupakan makanan yang wajib dicoba jika berkunjung ke kota ini. Makanan ini bisa ditemukan di acara besar kota Jakarta seperti pada saat perayaan ulang tahun kota Jakarta dan pada saat PRJ (Pekan Raya Jakarta).

Kerak telor sangat nikmat disantap dikala pagi hari, karena bisa menjadi menu sarapan pagi sobat blogger, harga kerak telor juga cukup terjangkau sehingga tak membuat kantong jebol, proses penyajiannya juga sangat cepat, hanya dengan menunggu 10 menit sobat blogger sudah bisa menikmati kerak telor khas Jakarta ini.

Tentu saja yang membuat rasa gurih dari kerak telor adalah bahan telur bebek, kelapa sangrai dan ebi yang digunakan untuk membuat makanan ini, selain itu juga terdapat bahan yang tak kalah penting seperti merica bubuk, bawang goreng, kencur, jahe, garam dan gula pasir yang menambah  nikmat kerak telor.
Baca Juga : Nikmatnya Sop Saudara Khas Pangkep Sulsel
Proses memasaknya juga menggunkan alat khusus yaitu yaitu anglo dan wajan, dan bahan bakarnya menggunakan arang sehingga rasanya tetap terjaga, cara mengolahnya yaitu telur bebek dimasukkan ke dalam wajan tanpa minyak, setelah setengah matang wajan dibalik menghadap ke bawah sehingga langsung terkena panas arang, setelah menjadi kerak, kerak telor diangkat dan diberi tambahan bumbu pelengkap agar lebih nikmat.

Walaupun kerak telor merupakan panganan tradisional, tetapi kerak telor tidak akan pernah habis dimakan jaman dan masih menjadi makanan primadona warga Jakarta.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »