Sate Padang, Rasa Pedas yang Nikmat

Gambar Sate Padang
kuliner sate Padang
Makanan Khas Indonesia yang sangat recomended yaitu Sate Padang yang memiliki rasa khas tersendiri yaitu bumbu kacangnya yang pedas. Mengapa disebut sate Padang? tentu saja karena berasal dari tiga daerah di Sumatera Barat yaitu Padang, Padang Panjang dan Padang Pariaman.

Walaupun berasal dari provinsi yang sama ternyata ketiga jenis sate Padang memiliki rasa khas masing-masing sesuai asal daerahnya, contohnya sate padang panjang yang dari segi rasa memiliki rasa bumbu kunyit yang harum karena bumbunya menggunkan kunyit yang dominan, sedangkan sate padang pariaman rasa bumbu satenya lebih pedas karena menggunakan lebih banyak cabe, untuk rasa sate padang sendiri yaitu lebih kepada penyampuran rasa sate padang panjang dan sate padang pariaman karena rasa pedas dan aroma kunyitnya juga bisa dirasakan hanya saja bumbunya berwarna kecoklatan tambahan kacang tanah yang dihaluskan berbeda dengan sate padang pariaman yang berwarna merah dan sate padang panjang yang berwarna kuning.

Bahan utama yang digunakan untuk membuat Sate Padang adalah daging lidah sapi dan jeroan sapi yang dicampur dengan bumbu khas yang sudah saya sebutkan tadi, namun jika sobat blogger tidak ingin lidah sapi maupun jeroannya juga bisa tinggal pesan daging sapinya saja untuk diolah menjadi sate.
Baca Juga: Nikmatnya Sop Saudara Pangkep
Untuk mencicipi makanan ini tak perlu jauh-jauh ke Padang karena di kota lain juga sudah banyak yang menjual kuliner Sate Padang ini, seperti di kota Makassar tempat saya bermukim sate padang bisa ditemukan di restoran sederhana yang terletak di jl perintis kemerdekaan yang menjual makanan khas padang dan harganya cukup terjangkau.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »