Berkunjung ke Bugis Waterpark Makassar

Gambar Bugis Waterpark Makassar
bugis waterpark Makassar
Berkunjung ke Kota Makassar cobalah untuk mampir di salah satu tempat wisata air yaitu Bugis Waterpark, waterpark yang telah dibuka pada tahun 2012 ini menjadi tempat wisata favorite warga Makassar, selain karena dekat karena berada di kota Makassar, waterpark ini memiliki permainan air yang beragam mulai dari permainan untuk anak-anak hingga untuk orang dewasa.

Bugis waterpark terletak di komplek perumahan Bukit baruga antang Jalan sektor Mahamero No.1 Antang, bisa ditempuh sekitar 40 menit dari Bandara sultan Hasanuddin Makassar, sobat blogger bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum jika ingin ke tempat ini.

Fasilitas yang lengkap bisa membuat betah berlama-lama di tempat ini, seperti gazebo untuk beristirahat, toilet yang bersih, kamar ganti pakaian dan tempat penyewaan Pakaian renang.Selain itu juga terdapat fasilitas Musholla dan food court jadi tak perlu khawatir jika perut tiba-tiba keroncongan :)

Beragam jenis permainan air bisa dicoba, karena mengusung konsep budaya bugis maka nama-nama permainan air di tempat ini menggunakan bahasa bugis seperti wahana permainan Pipa wae (Aqua Tube), Tappasorong (multi slide), Mapettang (Black Hole), Mattulili (Body Slide), Matanra (Free Fall), Malippung (space boat), Wae massolo (Lazy River), Lopi Wae (Rafting Slide). Perlu diketahui kawasan bugis waterpark ini terbagi menjadi 3 zona meliputi zona Alabuang yang berarti pelabuhan, Goa batu kalibampa (Goa kupu-kupu), dan Kampong Rilau yang berarti kampung nelayan.
Baca Juga : Air terjun takapala dengan tebing tinggi yang indah
Harga tiket masuk bugis waterpark untuk hari biasa Rp120.000 dan untuk hari libur Rp180.000 dan bugis waterpaark buka dari jam 9.00-18.00. namun jika ada event-event tertentu harga di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu.






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »