Gurih Pindang Patin Enak Khas Palembang

Gambar Pindang Patin
pindang Patin Khas Palembang
Kota Palembang tak hanya terkenal dengan menu pempeknya yang nikmat, ada lagi menu yang patut untuk dicoba yaitu Pindang Patin yang tak kalah hitz di kota Palembang, di postingan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai pindang patin.

Mungkin ada dari sobat blogger bertanya "mengapa menggunakan ikan patin?" sedangkan ikan mas juga bisa digunakan, ikan patin dipilih karea tekstur dagingnya yang lembut sehingga sangat cocok untuk diolah, beberapa makanan khas Sumatera juga banyak menggunakan ikan jenis ini karena mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.

Bahan yang digunakan untuk membuat masakan ini yaitu Ikan patin, bawang merah, bawang putih, serai, jahe, kunyit dan tambahan daun kemangi, tomat, dan belimbing wuluh. Untuk rasa tentu sangat nikmat, perpaduan asin, asam dan gurih menyatu dan komposisinya sangat pas di lidah.

Jika sobat blogger berniat mencicipi pindang patin ini bisa mampir di salah satu rumah makan yang menjual pindang patin di Palembang yaitu rumah makan Sri Melayu yang terletak  di jl Demang Lebar Daun.

Ada beberapa jenis pindang patin yang dijual di yaitu Pindang meranjat yang khas dengan bumbu terasinya, ada juga pindang musiwaras yang kuahnya agak kecoklatan karena menggunakan kecap dan juga menggunakan tomat untuk menambah rasa asam, dan ada juga pindang pegagan yang menggunakan nanas sebagai penambah rasa asamnya.
Baca Juga : Nikmatnya Sop Saudara Pangkep
Harga pindang yang dijual di Palembang sekitar Rp20.000/porsi untuk rumah makan yang berada di luar kota Palembang mungkin harganya bisa beda tergantung harga bahan yang digunakan di kota tersebut.

Bagaimana? tertarik untuk mencoba pindang ikan patin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
September 23, 2018 at 7:31 PM delete

Waow Pindangnya terasa beda banget rasanya, enak banget kak, boleh nanya resepnya kak??

Reply
avatar
September 27, 2018 at 1:57 AM delete

Untuk resepnya bisa dilihat di blog sebelah:)

Reply
avatar