Pemandangan Pantai Punaga Takalar

Foto Pantai Punaga Takalar
pantai punaga Takalar
Pantai yang terletak di Kabupaten Takalar, Sulsel ini mulai terkenal sejak tahun 2015 lalu yaitu Pantai Punaga yang menyajikan wisata karang tebing yang berada di pinggir pantai, jika musim kemarau tiba air laut pantai ini sangat jernih dan bersih.

Selain Pantai Appalarang yang selama ini kita kenal menyajikan pemandangan tebing di pinggir laut, maka Pantai Punaga juga bisa menjadi tujuan wisata sobat blogger karena pantai ini juga tak kalah indah apalagi dengan jarak yang lumayan dekat dari kota Makassar.

Pantai Punaga terletak di Desa Punaga, Kecamatan Mangara Bombang. Karena pantai ini berada di ujung Takalar maka membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih untuk sampai ke Pantai Punaga, hanya saja belum ada kendaraan umum yang melewati jalur ke pantai punaga.

Aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini yaitu berenang, berfoto atau sekedar berleha-leha di gazebo yang telah disediakan oleh pengelola, lokasi tempat yang sangat indah bisa dijadikan tempat berfoto yang sangat pas dengan latar pemandangan laut lepas yang berwarna kebiruan.

Waktu pas untuk berkunjung ke Pantai Punaga yaitu pada saat musim kemarau karena air laut yang cenderung tenang bersahabat :) apalagi air laut yang masih jernih bisa menambah keindahan pantai ini, berenang saat kondisi air laut sedang tenang bisa sobat blogger lakukan, jika berkunjung di sore hari jangan buru-buru pulang, tinggal sejenak untuk melihat pemandangan sunset yang indah dari atas tebing.

Pemandangan saat perjalanan menuju Punaga juga tak kalah indah karena sobat blogger bisa melihat savana (padang rumput) di kiri dan kanan, selain itu kita juga bisa melihat aktivitas para petani rumput laut yang sedang menjemur rumput karena Kabupaten Takalar salah satu penghasil rumput laut di Sulawesi Selatan.
Baca Juga: Wisata Hutan Pinus Malino
Jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat berada di tebing Pantai Punaga karena karang yang tajam dan licin, kalau bisa gunakan alas kaki dan jangan lupa untuk selalu bertanya jika berkunjung ke Pantai ini karena tempat nya yang cukup jauh dari jalan poros Takalar kecuali jika sobat blogger membawa teman yang pernah ke tempat ini lebih bagus lagi..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »