Air Terjun Latuppa Palopo Sulawesi Selatan

Foto Untuk Air Terjun Latuppa
Air Terjun Latuppa
Tempat wisata kali ini berada di bagian utara Sulawesi Selatan yaitu Air Terjun Latuppa yang berada di Palopo, mengapa disebut air terjun Latuppa, dikarenakan tempatnya yang berada di kelurahan Latuppa, Kecamatan Wara.

Wisata alam ini bisa menjadi referensi sobat blogger saat berkunjung ke kota Palopo, karena tak hanya kulinernya saja yang terkenal tapi juga tempat wisata di kota ini.

Air Terjun di tempat ini cukup dingin namun menyegarkan, kedalaman airnya juga tidak begitu dalam apalagi jika di musim kemarau aliran airnya cukup tenang. Puncak air terjun Latuppa juga tidak terlalu tinggi sehingga bisa digunakan sebagai tempat melompat yang aman. Selain berenang dan melompat sobat blogger juga bisa berleha-leha di bawah air tejun dan cukup aman karena tekanan air yang tidak begitu tinggi.

Pengunjung juga bisa beristirahat sejenak di sekitar lokasi air tejun dengan tersedianya gazebo, sobat blogger bisa makan di tempat ini. Tak jauh dari lokasi air terjun juga terdapat sungai yang cukup terkenal yaitu sungai jodoh, tempat ini bisa menjadi salah satu tempat persinggahan sobat blogger sebelum menuju air terjun latuppa karena terletak sebelum ai terjun.
Baca Juga : Indahnya Pulau Langkadea Makassar
Jarak Air Terjun Latuppa dari kota Palopo cukup dekat, hanya berjarak 6 km dengan kondisi jalan yang sudah diaspal. Jika berangkat dari Kota Makassar bisa menggunakan angkutan umum seperti Bus yang berangkat di pagi dan malam hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »