Pemandangan Pantai Pulau Samalona Makassar

tambahwawasanapasaja.blogspot.co.id
Ada satu tempat wisata pantai pasir putih yang dekat dari Kota Makassar yaitu Pulau Samalona yang terletak di kawasan pulau spermonde kota Makassar. Air laut yang masih jernih dan pantai pasir putih tentu menjadi nilai lebih Pulau ini apalagi jaraknya yang tidak begitu jauh.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini sobat blogger bisa langsung berangkat menuju dermaga penyeberangan yang berada tepat di depan benteng rotterdam Makassar selain itu sobat blogger juga bisa menyeberang melalui pelabuhan paotere dan dermaga kayu bangkoa. Harga menyeberang ke Pulau samalona sekitar Rp.400.000 pada tahun 2016 melalui dermaga depan rotterdam, mungkin sekarang sudah berubah, namun sobat blogger bisa coba untuk menawar agar dikasih lebih murah sama Daeng di dermaga tersebut. Perjalanan dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dengan perahu motor traditional.

Sampai di Pulau Samalona sobat blogger akan langsung disambut dengan jernihnya air laut dan hamparan pepohonan yang ada di sekitar pulau yang luasnya 4 hektar ini. Sobat blogger bisa langsung menuju tempat bersantai yang telah disediakan tapi jangan lupa bayar hehe, cukup dengan membayar Rp.50.000 sudah bisa bersantai di atas bale-bale (Gasebo) sambil menikmati minuman dingin.

Berapa biaya Penginapan? jika ingin bermalam di pulau ini sobat blogger cukup menyiapkan budget Rp500.000-Rp600.000/malam, harga tersebut tidak terlalu mahal jika sobat blogger datang bersama kawan-kawan ataupun keluarga.
Baca juga : Wisata Celebes Canyon Barru
"Adakah warung yang menyajikan makanan di pulau ini?" mungkin itu salah satu pertanyaan sobat blogger, tentu saja warung makanan bisa ditemukan di sini, lebih tepatnya rumah penduduk yang menyajikan makanan dan minuman di pulau ini, harganya juga bervariasi sekitar Rp.90.000 hingga Rp.100.000 dan masakan yang disajikan tentu saja berupa seafood seperti ikan, udang, dan cumi-cumi.

Setelah bersantai dan bersantap siang, sore harinya sobat blogger bisa menghabiskan waktu dengan berenang di sekitar bibir pantai, air laut yang cenderung tenang tentu saja aman bagi pengunjung selain itu sobat blogger juga bisa bersnorkeling di laut samalona yang jernih. Jika tidak ingin berenang sobat blogger juga bisa menghabiskan waktu hanya dengan berbaring di atas pasir putih yang empuk seperti kasur.

Selepas berenang sobat blogger juga bisa berfoto dan menguploadnya ke medsos, hanya saja koneksi internet pada saat itu (Tahun 2016) kurang bagus, tapi mungkin sekarang telah dibenahi.

Pulau samalona bisa menjadi referensi sobat blogger untuk berwisata pantai pasir putih yang dekat dari Makassar. Selain pulau samalona juga banyak pulau lain yang tidak kalah indah di sekitar kota Makassar.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »