Akses Menuju Puncak Karomba Pinrang

Puncak Karomba Pinrang
tambahwawasanapasaja.blogspot.co.id
Kabupaten Pinrang menyimpan satu destinasi wisata menarik yaitu Negeri di atas Awan atau biasa dikenal Puncak Karomba yang terletak di kabupaten Pinrang, untuk menuju ke tempat ini sobat blogger sebaiknya menggunakan kendaraan SUV dikarenakan jalan yang berlubang dan berbatu, jika berangkat dari kota Makassar menuju Pinrang bisa diakses melalui jalan poros Pangkep-Barru dan menuju pare-pare sampai ke Pinrang jalan yang tidak berkelok bisa membuat sobat blogger mengantuk tapi tenang, sobat blogger akan terhibur dengan hamparan sawah dan laut disepanjang jalan Poros Barru.

Setiba di Kabupaten Pinrang sobat blogger tinggal melanjutkan perjalanan hingga ke jalan poros Polman tepatnya di desa Puttu jalan ini juga merupakan akses ke PLTA Bakaru yang berjarak 27 km, Puncak Karomba terletak 80 km dari kota Pinrang. Setelah tiba di kilometer 27 akan ada jalanan yang bercabang, sobat blogger tinggal ambil jalur kanan untuk menuju puncak karomba.

Terletak di ketinggian 1200 mdpl membuat suhu udara di sekitar tempat ini sangat dingin, hampir mirip dengan di Lolai Toraja Utara, banyak disediakan penginapan di tempat ini selain itu juga terdapat kolam renang jika sobat blogger ingin mencoba dinginnya air di Villa ini. Ada juga beberapa rumah-rumah yang arsitekturnya didesain seperti rumah tongkonan dan beberapa rumah adat dari Bugis, Manado dan rumah adat desa setempat.
Baca Juga: Negeri di atas awan Lolai Toraja Utara

Tempat ini juga sangat cocok untuk berfoto dikarenakan spotnya yang instagramable, jika ingin berfoto banyak spot yang sangat bagus nan indah seperti di atas jembatan, dari atas jembatan tempat ini sobat blogger bisa menyaksikan keseluruhan bangunan dan pemandangan dari puncak karomba. Jika beruntung, sobat blogger bisa mendaptkan hamparan awan yang ada di bawah jembatan, selain itu juga terdapat view danau dan villa yang terlihat dari atas jembatan gantung.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »