Ollon: Bukit Teletubbies Tana Toraja

tambahwawasanapasaja.blogspot.co.id
Ollon yang terletak di kecamatan Bonggakaradeng ini menyimpan pemandangan alam yang sangat indah, selain Negeri di atas awan lolai ternyata ollon juga telah ramai dibicarakan orang di media sosial seperti instagram dan facebook, untuk itu saya akan memberikan informasi mengenai wisata alam dari Tana Toraja ini

Ollon termasuk ke dalam wilayah pemerintahan Lembang kecamatan Bonggakaradeng Kabupaten Tana Toraja, jaraknya dari kota Makale yang merupakan ibukota kabupaten Toraja 37 km. sobat blogger bisa menyusurinya melalui kota Makale menuju Rembon dan mengambil jalan menuju Buakayu dan lurus menuju kantor kecamatan Bonggakaradeng, karena akses jalan yang belum memadai ada baiknya jika sobat blogger menggunakan kendaraan SUV atau 4WD, jika tidak ingin menggunakan mobil bisa juga menggunakan motor trail. untuk fasilitas parkir sendiri karena belum tersedia, sobat blogger bisa menyimpan kendaraan di rumah-rumah warga yang tinggal di sekitar ollon.

Pengunjung yang ingin makan di tempat ini bisa menyantap makanan instant yang dijual di sekitar tempat wisata ollon, atau bisa juga membeli makanan yang sudah jadi di kota dan di bawa ke tempat ini.

Pemandangan yang dilihat dari ollon berupa hamparan gunung yang luas dan savana (padang rumput) yang menghijaukan mata, pengunjung juga bisa langsung mendirikan camp di tempat ini jika ingin sekedar bersantai dei tengah-tengah hujaunya rumput dan hembusan angin. Selain pegunungan, sobat blogger juga bisa melihat aliran sungai yang mengalir di bawah pegunungan, sangat cocok untuk berfoto ataupun dijadikan wallpaper desktop computer hehe
Baca Juga : Puncak karomba Pinrang
Ollon dibentuk oleh peraturan daerah nomor 18 tahun 2000 dan kata Bonggakaradeng sendiri berasal dari nama seorang yang berasal dari daerah tersebut, Bonggakaradenglah yang pertama kali menanam rotan di di aliran sungai yang ada di bawah gunung sehingga terbentuklah sebuah kampung Bongga karadeng yang mana batasnya didapat dari rotan yang ditanam.

Ollon berbatasan dengan beberapa daerah di bagian utara, timur, selatan, dan barat. Sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Mallimbong Ballepe. Sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Rembon, Makale selatan dan kecamatan Rano. Bagian selatan berbatasan dengan kabupaten Enrekang dan sebelah Barat berbatasan dengan kecamatan Simbuang.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »