Wisata Danau Tanralili Kabupaten Gowa

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Sebelumnya kita membahas danau tempe yang ada di Wajo, di postingan kali ini saya membahas Danau Tanralili yang terletak di Kabupaten Gowa, pernah mendengar gunung bawakareng? jika pernah maka danau ini pasti tidak asing bagi para pendaki, karena danau tanralili berada di bawah kaki gunung bawakareng, setelah sempat heboh dengan berita seorang pendaki yang tenggelam, tapi tak mengurangi wisatawan yang datang ke tempat ini.

Cara ke tempat ini dari kota Makassar bisa dengan melalui jl. Hertasning menuju desa Lengkese, tepatnya di jalur menuju Malino setelah menemukan papan kecamatan parigi sobat blogger tinggal belok kanan dan bertanya pada warga setempat, setelah sampai di desa Lengkese sobat blogger melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke tempat tujuan yaitu danau tanralili, selama perjalanan sebaiknya sobat blogger harus lebih hati-hati dikarenakan jalanan yang sempit apalagi jika menggunakan mobil, selain itu jalanan yang menanjak dan menurun juga bisa membuat perut sobat blogger menari-nari.

Biaya masuk ke danau ini cukup terjangkau, hanya dengan membayar Rp2000 sobat blogger bisa berjalan-jalan menyusuri danau ini dan mendirikan camp sambil meminum secangkir kopi hangat dan pos penjagaan terletak sebelum danau dan kendaraan bisa diparkir di rumah-rumah warga.

Danau tanralili terbentuk secara alami dari peristiwa tanah longsor yang pernah terjadi di kaki gunung bawakaraeng sehingga terbentuklah cekungan yang berubah menjadi danau yang seperti sekarang sobat lihat.
Baca Juga: Pulau Samalona Makassar
Pemandangan alam yang terhampar di sekitar danau berupa tebing-tebing bebatuan yang menjulang tinggi dan air danau yang berwarna hijau akibat pantulan tebing hijau, danau tanralili tidak kalah indah dengan ranukumbolo yang ada di kaki gunung semeru walaupun saya sendiri belum ke Ranukumbolo wkwk

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan yang sobat blogger kunjungi agar tetap bersih dan jangan lupa sampahnya di bawa pulang. Salam Blogger




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »