Wisata Celebes Canyon Barru Sulsel

tambahwawasanapasaja.blogspot.co.id
Celebes canyon yang terletak di kabupaten Barru menjadi salah satu destinasi wisata favorite warga Sulsel sejak 2016 lalu, celebes canyon terletak di Dusun Watu kecamatan Tantete Riaja. Tempat ini menjadi terkenal setelah meraih penghargaan Tujuan Wisata Barru Terpopuler pada tahun 2016. Celebes canyon menyerupai dengan ngarai yang ada di Arizona Amerika serikat.

Batuan Karst putih yang berada di atas Sungai Ule terbentuk akibat proses sedimentasi alami yang terjadi selama bertahun-tahun. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata alam yang menguji adrenalin, di tempat ini sobat blogger bisa mencoba rafting/arung jeram, selain itu terdapat sebuah kolam kecil yang terbentuk alami yang bisa dijadikan tempat berendam sembari ditenami hamparan sinar matahari yang hangat.
baca juga: Negeri di atas awanPuncak Karomba Pinrang
Terdapat juga air terjun mini ditempat ini yang bisa dijadikan tempat pijat alami selain itu sobat blogger juga bisa berfoto dengan air tejun dan batuan khas yang ada di celebes canyon ini. selain itu jika arusnya sedang deras sobat blogger bisa meluncur dengan menggunakan ban dalam bekas.

Fasilitas di celebes canyon ini belum terlalu lengkap seperti tempat makan, parkiran dan tempat buang air besar juga belum tersedia, tapi sobat blogger bisa mensiatasinya dengan membawa perlengkapan masak ke tempat ini, tapi selalu ingat untuk tetap menjaga kebersihan celebes canyon agar tetap bisa dinikmati.

Jarak dari kota Makassar untuk menuju ke celebes canyon 160 km, pertama-tama sobat blogger berangkat menuju jalan poros Makassar-Barru, setelah sampai sobat blogger tinggal melanjutkan perjalanan ke jalan poros Barru-Soppeng, setelah menemukan jalan setapak menuju celebes canyon dengan jarak 2 km dan dilanjutkan menuju pematang sawah, walaupun cukup sulit untuk sampai tapi sobat blogger tidak akan kecewa karena untuk mendapatkan tempat yang indah butuh perjuangan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »