Indahnya Pantai Bara Bulukumba

tambahwawasanapasaja.blogspot.co.id
Postingan sebelumnya saya membahas Pantai appalarang kali ini saya akan membahas Pantai Bara yang juga terletak di Bulukumba, jika banyak orang lebih mengenal Pantai bira maka pantai bara ini merupakan tetangga dari Pantai bira karena terletak di kawasan yang sama hanya berjarak sekitar 2 km dari pantai bira.

Untuk akses dari kota Makassar bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 4 jam dengan jarak 200 km dari kota Makassar-Bira, Bulukumba. Sobat blogger bisa menggunakan kendaraan charter maupun pribadi untuk rental mobil di Makassar sekitar Rp.250.000/hari dengan biaya bensin sekitar Rp.250.000 sobat blogger sudah bisa Pulang-pergi Bulukumba-Makassar.

Untuk masalah kebersihan Pantai Bara masih terjaga kebersihannya karena belum terlalu banyak orang yang mengetahui, kejernihan airnya masih terjaga dan hampir tidak ada sampah yang berserakan di bibir pantai bara ini, selain itu pasirnya yang putih masih terjaga kebersihannya, pasir pantai bara ini juga terkenal sangat lembut, sobaat blogger bisa membangun camp di sekitar area pantai ini.

Perpaduan gradasi warna biru muda dan biru tua air laut menambah keindahan pantai bara ini, jika ingin berenang di pantai ini bisa terbilang aman karena ombak air laut yang masih kecil dan arus laut yang cenderung tenang, atau jik ingin hanya sekedar bersantai di pinggir pantai juga bisa dikarenakan banyaknya pohon kelapa yang berjejer di sepanjang pantai bara.
Suasana di pantai ini bisa mengingatkan sobat blogger dengan suasana pantai geger yang terletak di Nusa dua bali dikarenakan masih terbilang sepi dan ombak lautnya yang masih kecil, sobat blogger juga bisa menemukan bule yang sedang bersantai disepanjang pantai ini, bisalah untuk melatih kemampuan bahasa inggris agan-agan hehe

Bermalam di pantai ini sobat blogger bisa memilih dua opsi yaitu menginap di Bungalow yang tersedia di bibir pantai dan balkon yang menghadap langsung ke laut, jika tidak ingin menginap di bungalow sobat blogger bisa mencoba mendirikan camp di pinggir pantai sambil menyalakan api unggun. Sobat blogger tinggal pilih mana yang lebih pas.

Jika berkunjung ke Makassar jangan lupa mampir ke Bulukumba tepatnya di pantai Bara ini, jangan lupa jaga kebersihan pantai Bara demi kenyamanan kita bersama dan menjaga kelsetarian ekosistem pantai bara. Salam blogger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »