Museum Angkut Batu Malang Wisata

tambahwawasanapasaja.blogspot.com

Jika melihat tempat wisata Jawa Timur ada referensi lain yang bisa dikunjungi, yaitu Museum Angkut yang terletak di kabupaten Malang. Museum ini menwarkan konsep berbeda dengan museum lainnya, Museum ini berisikan kendaraan transportasi yang ada pada Jaman dahulu. Selain di Negara Indonesia juga terdapat alat transportasi di Negara lain.

Museum Angkut ini mulai difungsikan pada tahun 2014, bagian dalam museum ini sangat pas untuk berfoto karena tempatnya yang instagramable, oleh karena itulah wisatawan dari luar pulau Jawa banyak yang berkunjung ke Museum Angkut ini untuk melihat-lihat sejarah transportasi dari berbagai dunia, selain dikenal sebagai Museum Angkut orang juga biasa menyebutnya sebagai Museum Angkot.

Untuk harga tiket masuk sobat blogger cukup membayar Rp.60.000 untuk weekdays (hari biasa) dan Rp.80.000 untuk Weekend (Jum'at-Minggu dan tanggal merah). Jika sobat blogger membawa kamera akan dikenakan biaya tambahan Rp.30.000 walaupun cukup mahal tapi beragam jenis transportasi yang ada di dalam Museum akan membuat wisatawan tidak kecewa, apalagi dengan banyaknya spot foto yang keren-keren.

Museum Angkut Batu ini terletak di kota wisata Batu Malang tepatnya di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No.2, untuk aksesnya sendiri bisa dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi, banyak bus-bus yang berangkat dari Surabaya menuju kota Batu Malang. Untuk dari Malang sendiri bisa menaiki bus di Terminal Landung sari Tujuan Jombang dan turun di Museum Angkut.

Selain itu kota Batu Malang ini terkenal dengan suhu wilayah sekitarnya yang dingin, tentu jika sobat berjalan jalan-jalan di kota ini tidak akan terasa lelahnya. Jika merental motor atau mobil lebih cepat lagi untuk sampai di tempat Museum Angkut ini.
Baca Juga: Candi penataran Blitar

Dibagian luar museum terdapat Pasar Apung yang terkenal dari Banjarmasin jika ingin mencoba menaiki perahunya, sobat blogger bisa mencobanya dengan membayar Rp.10.000 saja pengunjung sudah bisa merasakan berada di pasar Apung Banjarmasin.

Di dalam Museum Angkut terbagi menjadi beberapa wilayah yaitu bagian Hall utama,Edukasi,Sunda kelapa dan Batavia,bagian zona Jepang, wilayah Gangstar Town dan Broadway Street, Zona Eropa dan masih banyak lagi.

Dibagian Hall utama pengunjung dapat melihat berbagai jenis angkutan umum dari berbagai negara tentunya dengan nuansa klasik
Bagian Edukasi terdapat koleksi mobil tempo Doelue dari Indonesia dan kendaraan dari Presiden pertama RI bapak Ir. Soekarno, selain itu terdapat pula informasi tentang sejarah-sejarah otomotif.
Zona Sunda kelapa dan Batavia, sobat blogger bisa melihat pelabuhan Jakarta pada masa pemerintahan Hindia-Belanda
pada bagian Zona Jepang, terdapat berbagai Jenis kendaraan dari Negeri Sakura ini terdapat merek-merek mobil terkenal yang dapat dilihat pada area ini.
Pada bagian Ruang Gangstar Town dan Broadway Street, sobat blogger bisa melihat Jalanan-jalanan yang terdapat di Amerika dan suasananya yang Khas Amerika seperti di Film-film hollywood, sangat cocok untuk berfoto.
Ada juga Zona Las Vegas dimana pengunjung dapat merasakan sensasi kota yang terkenal sebagai tempat hiburan di Amerika ini.
Bagian Istana Buckingham yang merupakan tempat favorite pengunjung disini sobat blogger bisa berfoto dengan tentara Inggris yang biasa kita lihat di Televis dengan topi dan kumisnya yang khas selain itu juga terdapat telefon umum yang ada di London dengan warna merahnya yang khas.
Zona Hollywood, pengunjung bisa berfoto dengan mobil-mobil yang ada dalam film-film dari Hollywood seperti Batmobile yang merupakan kendaraan dari ssuperhero Batman.

Jika berkunjung ke Surabaya tepatnya di Malang jangan lupa mampir ke tempat wisata sejarah yang satu ini dijamin liburan sobat blogger akan lebih bermanfaat dan menyenangkan.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »