Liburan ke Puncak Makkaroewa Maros

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Mau liburan menyengangkan? coba ke tempat ini Puncak Makkaroewa yang terletak di areal kawasan stasiun Transmisi gelombang micro digital telkom, kabupaten Maros. Pemandangan alam dari ketinggian bisa disaksikan dari atas tempat ini apalagi dengan suhu udara sekitar yang masih alami dan dingin. Tempat ini disulap menjadi tempat wisata oleh sebuah organisasi pemuda yang bernama FORLAP (Forum Labuaja Bekerja) mereka bekerjasama mengembangkan tempat ini dengan membersihkan dan memperindah bagian-bagiannya.

Biaya masuk ke tempat ini masih belum tertera, tergantung dari pengunjung membayar seikhlasnya saja.Berkunjung ke tempat ini bisa ditempuh dari kota Makassar menuju desa Labuaja tepatnya di kantor desa Labuaja. Sebagai penanda jika sobat blogger menemukan papan bertuliskan Telkom maka di situlah jalan masuk ke puncak makkaroewa, jalan menanjak akan sobat blogger temukan di tempat ini sebaiknya gunakan kendaraan roda dua agar lebih cepat, kendaraan roda empat juga bisa masuk.

Setelah sampai di atas, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hutan pinus yang menyegarkan mata selain hutan pinus juga terdapat hamparan hijaunya pegunungan dan perbukitan, jika ingin mengabadikan foto juga bisa karena tempatnya telah disediakan, berbagai kegiatan juga biasa dilaksanakan di tempat ini seperti bazar makanan,buku dan menjadi tempat kumpul muda-mudi. Pengunjung juga bisa mencoba terbang di atas ketinggian dengan tali yang diikat di pinggang yang dibuat oleh FORLAP.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat ini agar kelestariannya tetap terjaga. Selamat berlibur..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »