Air Terjun Kahauhauna Desa Kancinaa

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Berkunjung ke kabupaten Buton jangan lupa mampir sejenak ke Air Terjun Kahauhauna yang terletak di desa Kancinaa, air terjun ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena tumpahan air terjunnya yang jatuh dari ketinggian 100 meter.

Walaupun belum terlalu banyak terekspos, tapi pengunjung dari Sulawesi Tenggara sendiri sudah banyak yang mengetahuinya, sobat blogger bisa menikmati  kesejukan air terjun Kahauhauna dan suasana air terjun yang berada di kawasan hutan yang belum banyak terjamah tangan-tangan nakal.

Untuk menuju lokasi air terjun bisa langsung berangkat ke desa Kancinaa dari Kabupaten Buton, setelah sampai sobat blogger masih harus meneruskan perjalanan sejauh 3 km menuju lokasi air terjun, hanya saja jalan yang belum teraspal memungkinkan sobat blogger harus lebih berhati-hati karena masih berupa tanah, namun tenang saja, perjalanan sobat blogger akan ditemani kebun-kebun yang ada di sana jadi tak akan terasa.

Air terjun Kahauhauna berarti "berasap" karena tumpahan air terjun yang jatuh ke dasar batu membuat suasana di sekitar air terjun menjadi berasap akibat percikan air.
Baca Juga: Wisata Rammang-Rammang Maros, Sulsel
Jika berkunjung jangan lupa untuk selalu menjaga kelestarian alam sekitar agar kebersihan dan eksositem sekitar air terjun dapat terjaga. Share Postingan ini agar air terjun Kahauhauna bisa menjadi obyek wisata favorite warga yang berada di luar Sulawesi. :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »