Pesona Alam Air Terjun Lengang Maros 2017

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Air Terjun lengang Laiya menjadi tempat wisata air terjun favorite sejak 2016 lalu, Sulsel tidak hanya terkenal dengan pantai dan pulaunya tapi juga air terjun, hampir semua kabupaten yang ada di sulawesi selatan memiliki wisata air terjun, salah satunya kabupaten Maros yang menyimpan surga tersembunyi air terjun yang sangat indah.

Air terjun lengang terletak di Kecamatan Cendrana, Desa Laiya, itulah mengapa air terjun Lengang juga disebut dengan air terjun Laiya, jika ingin menuju tempat ini sebaiknya persiapkan diri untuk melewati jalan yang cukup ekstrem, jalan berbatu dan belum teraspal membuat adrenaline teruji saat menuju air terjun Lengang, untuk kendaraan sepeda motor bisa menuju air terjun tanpa harus berjalan kaki, namun jika menggunakan mobil, sobat blogger harus memarkir terlebih dahulu sebelum memasuki jalan setapak dan berjalan kaki sejauh 2 km. Lumayan jauh tapi tidak akan terasa dengan menyaksikan pemandangan pohon pinus kiri dan kanan.

Biaya masuk ke air terjun lengang masih digratiskan, jadi sangat cocok untuk menjadi wisata hemat ala backpacker sobat blogger hehe, ketika sudah sampai jangan lupa untuk menjaga kebersihan air terjun lengang agar tidak merusak pemandangan air terjun.

Jika lapar banyak warga yang menjual makanan berat dan ringan di sekitar air terjun, selain itu juga terdapat berbagai jenis minuman, jadi jangan khawatir mati kelaparan di tempat ini :D
Baca Juga: Wisata Danau Tanralili Gowa
Air terjun lengang dikelilingi pepohonan rindang dan bebatuan yang cukup licin, jadi berhati-hati saat menginjak bebatuannya, Air terjunnya sendiri terdiri dari tiga spot, spot pertama atau spot paling atas sobat blogger bisa melihat pemandangan alam yang indah, spot kedua terdapat air terjun yang tersusun dua, sobat blogger bisa ke bawah tumbukan air terjun untuk merasakan pijatan alami, ingat untuk selalu berhati-hati karena batunya yang licin. Spot ketiga adalah bagian paling bawah air terjun yang sekaligus kolam untuk berenang dan bersantai di pinggir sungai dengan dialiri air yang dingin. Jangan lupa kameranya segera dipakai :) karena lokasinya yang sangat instagramable.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »