Wisata Pantai Siung Yogyakarta yang Indah

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Wisata Pantai bisa menjadi destinasi sobat blogger ketika berada di Jogja, salah satunya Pantai siung yang sangat hitz karena keunikannya, selaain menyajikan wisata pantai yang indah pantai siung juga menyajikan wisata tebing yang indah, sobat blogger bisa melakukan aktivitas panjat tebing di sekitar pantai ini.Perpaduan gradasi warna air laut mampu memanjaakan mata.

Cara Menuju Pantai Siung
Perjalanan menuju pantai siung tidak terlalu sulit karena akses jalan yang telah memadai hanya saja untuk menggunakan kendaraan umum cukup sulit karena belum ada bus yang melewati rute ke pantai siung kecuali jika sobat blogger menyewa mobil travel, berjarak 80 km dari kota Yogyakarta perjalanan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam lebih.

Biaya masuk lokasi pantai siung
Biaya masuk ke pantai siung cukup terjangkau, hanya dengan membayar retribusi Rp6000 sobat blogger sudah bisa masuk ke dalam kawasan pantai dan menikmati panorama alamnya yang khas.

Aktivitas yang bisa dilakukan
Sampai di lokasi pantai siung sobat blogger bisa melakukan aktivitas seperti berenang, bermain pasir dan memanjat tebing, tapi harap untuk selalu berhati-hati karena ombak pantai siung yang cukup kencang. Jika ingin mendirikan camp sobat blogger bisa mendirikannya di sekitar pantai sambil meneguk secangkir kopi. Sobat blogger juga bisa rebahan berbaring sejenak di pinggir pantai sambil menatap langit indah, asal jangan menatap langit pada siang hari wkwkk :)

Keindahan kawasan pantai siung
Jika ingin melihat keindahan pantai siung secara keseluruhan sobat blogger bisa melihatnya dari atas bukit, hanya saja sobat blogger harus berhati-hati karena jalan yang terjal dan cukup sempit untuk mendak bukit, dari atas bukit kita suda bisa melihat pemandangan air warna biru tua dan biru muda pantai yang kontras, selain itu suasana pantai yang bersih bisa menjadi pengobat stress sobat blogger.

Fasilitas Pantai Siung
Tak perlu khawatir jika perut keroncongan di tempat ini karena terdapat warung yang menyajikan makanan dan minuman di sekitar pantai, selain itu jika ingin Buang air besar akibat kekenyangan wkwkwk juga sudah terdapat fasilitas toilet di tempat ini, hanya saja fasilitas penginapan belum tersedia.

Tertarik untuk berkunjung ke tempat ini?


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »