Nikmatnya Pisang Bolen Khas Bandung

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Berkunjung ke Bandung yang terkenal akan kulinernya memang tak akan menyesal apalagi setelah mencicipi oleh-oleh khas Bandung yaitu pisang bolen, pisan bolen memiliki berbagai varian rasa seperti keju, cokelat, peyeum/tape, dan masih banyak lagi.

Tentu sobat bloger ada yang belum tahu perbedaan pisang bolen dan pisang molen :D, padahal menurut saya keduanya hampir mirip, ternyata setelah mencari info perbedaan keduanya terletak pada bentuk dan ukurannya, ukuran pisan bolen lebih besar dibanding pisang molen dan isiannya juga lebih banyak bentuk pisang molen agak lonjong sedangkan pisang bolen berbentuk kotak, selain itu pisang molen kulit luarnya lebih keras sedangkan pisang bolen kulit luarnya lebih renyah. Tapi meurut saya kedua jenis kuliner tadi sama-sama enak :)

Kebetulan saya mencoba pisang bolen kartikasari yang terkenal menjadi tempat oleh-oleh khas Bandung dan juga pelopor pisang bolen, memang rasanya enak dan tidak terlalu enek jika dimakan, jadi rasanya sangat pas dimulut, perpaduan kulit pastry yang renyah, manis pisang dan asin kejunya sangat nikmat saat dimakan apalagi jika dinikmati bersama teh panas.

Soal gizi jangan ditanya lagi karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue ini sangat cocok bagi sobat blogger yang ingin mengganjal perut karena mengandung karbohidrat yang berasal dari tepung terigu, selain itu juga terdapat protein yang berasal dari telur ayam, lemak yang diperoleh dari mentega, susu cair, dan keju, belum lagi potasium,vitamin dan mineral yang berasal dari bahan utamanya yaitu pisang.
Baca Juga: Ikan Mujair Bakar Khas Makassar
Jika tertarik ingin membeli oleh-oleh khas Bandung ini bisa datang langsung ke tokonya di Jalan H.Akbar no.4 kebon kawung, Bandung. Selain itu juga terdapat cabang-cabang kartika sari lainnya yang terdapat di Bandung dan dua negara lainnya yaitu Malaysia dan Singapura.

Selain menjual pisang bolen, tempat ini juga menjual kuliner lainnya seperti lemper ayam, kroket, bika ambon, lapis legit dan berbagai jenis kripik juga terdapat di sini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »