Pesona Danau Linow Sulawesi Utara

tambahwawasanaapasaja.blogspot.com
Sulawesi utara menyimpan wisata alam danau yang indah, yaitu danau linow yang terkenal sebagai tempat wisata alam di Tomohon, disebut danau linow karena berasal dari bahasa minahasa yang berarti lilinowan yang berarti tempat berkumpulnya air. Selain danau tondano yang biasa kita dengar, ternyata danau linow juga tak kalah keren karena menyajikan perpaduan gradasi warna yang indah, itulah danau ini memiliki tiga warna yang berubah-ubah setiap waktu, kadang berwarna hijau, coklat, dan biru laut. Warna danau dipengaruhi oleh refleksi di sekitarnya seperti pantulan perbukitan dan langit, selain itu danau linow juga terkenal memiliki kandungan belerang yang tinggi.

Bagaimana cara ke danau linow? Berangkat dari kota Manado membutuhkan waktu sekitar tiga jam dengan jarak 40 km dari kota Manado, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, dengan kendaraan umum bisa menggunakan bus umum menuju Tomohon dan dilanjut dengan menggunkan angkot menuju linow lalu berjalan kaki menuju danau, cukup mudah bukan.

Berapa biaya masuk danau linow? Wisatawan hanya dikenakan biaya Rp25.000 jika ingin masuk ke danau linow sudah termasuk makan dan minum yang disajikan secara gratis, harga yang cukup terjangkau untuk wisata alam dengan fasilitas lengkap seperti toilet, parkir, dan cafe-cafe untuk bersantai di dekat danau.
Baca Juga: wisata danau tanralili Gowa sulsel
Pengunjung juga bisa berjalan mengitari danau linow yang memiliki luas 34 hektar, sangat luas untuk berjalan-jalan mengitari danau bisa sekaligus jogging, jika sudah lelah mengitari danau bisa singgah ke cafe menikmati minuman dingin ataupun hangat, suasananya yang tenang bisa menjadi tempat menyepi dari ramainya suasana perkotaan, jika ingin berenang sebaiknya jangan, karena badan sobat blogger bisa melepuh diakibatkan kandungan belerang yang tinggi :D. Jika ingin menginap sobat blogger bisa menyewa resort ataupun hotel yang tersedia di sekitar danau.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »