Keindahan Pantai Tanjung Bira

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Liburan ke Sulawesi selatan jangan lupa mampir ke Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba. Berlibur ke pantai ini tidak akan menyesal karena keindahan pantai yang bisa membuat sobat blogger ingin pulang, fasilitas di pantai Bira bisa dibilang sudah sangat memadai seiring dengan kepopulerannya di media sosial.

Untuk sampai ke tempat ini jika sobat blogger berangkat dari Makassar, bisa menyewa kendaraan umum menuju bulukumba dengan membayar sekitar Rp50.000 dengan jarak 200 km, perjalanan dapat ditempuh selama 4 jam. Setelah sampai di Bulukumba, sobat blogger bisa menyewa mikrolet menuju lokasi pantai Bira dengan membayar Rp.20.000. Cukup mudah bukan, untuk kondisi jalan juga sudah sangat memadai karena jalan yang beraspal dan mulus, walaupun kurang lebar pada bagian Bulukumba menuju pantai Bira.

Biaya masuk ke lokasi pantai Bira, sobat blogger cukup membayar tiket Rp10.000, memasuki area depan pantai bira suasananya sangat mirip dengan area depan Tanah Lot yang ada di Bali karena banyak terdapat penjual souvenir yang berjejer di sekitar pantai apalagi dari jalan masuk kita sudah bisa melihat hamparan pantai dan karang besar yang ada di bawah.

Setelah sampai di Pantai bira sobat blogger bisa langsung melakukan aktivitas seperti berenang, bermain pasir, hingga bermain wahana permainan air seperti banana boat. Pantai Bira terkenal dengan pasir pantainya yang sangat lembut seperti bedak bayi, kalau tidak percaya sobat blogger bisa mencobanya, untuk kebersihan pantainya tak perlu ditanya lagi karena tidak ada sampah laut yang berserakan di sekitar kawasan pantai, berenang di pantai bira juga cukup aman untuk pengunjung karena ombak yang cukup tenang.

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Selain itu sobat blogger juga bisa mengunjungi pulau Liukang yang berada tak jauh dari lokasi pantai Bira, hanya dengan menyewa perahu Rp.300.000 sobat blogger sudah bisa berangkat, pergi beramai-ramai bersama teman tentu tak akan mahal karena bisa patungan untuk menyewa perahu. Selain itu juga terdapat tetangga dari pantai Bira yaitu Pantai bara yang tak kalah indah untuk dikunjungi, apalagi suasana pantainya yang masih sepi tentu bisa mejadi tempat untuk melepas penat selama di perkotaan.
Baca Juga: Indahnya Pantai Bara Bulukumba
Mau menginap di Pantai Bira? tenang saja, di pantai Bira tersedia penginapan villa dan bunggalow yang lokasinya menghadap langsung ke laut pantai bira , sobat blogger juga bisa memilih homestay untuk menginap jika sobat blogger ingin mengeluarkan budget yang lebih sedikit. Ingin menyelam di pantai Bira? sobat blogger bisa menyewa perlengkapan diving dan snorkeling dengan harga yang terjangkau dan kebersihan alat juga terjamin.

Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi pantai bira Bulukumba? keindahan pantai bira siap menyambut sobat blogger yang datang, jangan lupa untuk menjaga kebersihan pantai agar ekosistem sekitar pantai dapat terjaga. Share jika postingan ini menarik :)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »