Air Terjun Takapala Pesona Alam Dengan Tebing Tinggi di Malino

Gambar untuk air terjun takapala
Air terjun takapala
Malino sebuah desa yang kaya akan tempat wisata mempunyai air terjun yang sangat indah yaitu air terjun takapala yang terletak di Desa Bulu'tana kecamatan Tinggimoncong, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Setelah di postingan sebelumnya saya membahas wisata hutan pinus yang ada di Malino, Baca Juga: Wisata Hutan Pinus Malino kali ini kita eksplor air terjun takapala yang juga icon wisata Malino.

Keindahan lokasi air terjun
Sobat blogger bisa melihat pelangi yang berada di dasar air terjun jika beruntung, selain itu pengunjung juga bisa melihat keindahan hamparan tebing berwarna hitam di sekitar air terjun yang menjulang tinggi yang berpadu dengan hijaunya rerumputan dan lumut yang tumbuh di sekitar tebing, tentu ini merupakan pemandangan alam yang tak boleh dilewatkan unttuk berfoto ria :D sobat blogger juga bisa melihat hijaunya air kolam yang berada di bawah air terjun akibat pantulan warna pepohonan disekitar kolam.

Aktivitas yang bisa dilakukan
Pengunjung bisa berenang dan bermain air di kolam air terjun, tapi ingat untuk selalu berhati-hati apalagi jika musim hujan maka debit air akan bertambah, sobat blogger juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan air terjun. Sebaiknya jangan langsung berenang di bawah tumpahan air terjun karena tekanan airnya yang cukup tinggi.

Cara menuju air terjun Takapala
Untuk menuju lokasi air terjun Takapala sobat blogger bisa langsung berangkat dari Makassar menuju Malino dengan waktu tempuh sekitar 2 jam, tiba di Kota Malino perjalanan dilanjutkan menuju ke desa Bulu'tana yang berjarak 6 km dari kota Malino, setelah sampai di Desa Bulu'tana perjalanan belum selesai karena sobat blogger masih harus menuruni 100 anak tangga terlebih dahulu :) perjalanan tidak akan terasa karena hawa sejuk dan rimbunnya pepohonan akan menemani perjalanan sobat blogger selama menuruni anak tangga sehingga lelah akan hilang seketika.
Baca Juga : Wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke Sinjai
Fasilitas di kawasan air terjun
Jika ingin menginap sobat blogger bisa menyewa pendopo yang tersedia di kawasan air terjun, di tempat ini juga terdapat fasilitas toilet, dan jika perut tiba-tiba mengamuk, sobat blogger bisa menyempatkan singgah di warung yang menyajikan minuman hangat dan makanan untuk menghilangkan lapar. Jangan lupa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang karena warung-warung di tempat ini menjual sirup markisa yang khas dari sulsel, tengteng dan wajik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »