Wisata Religi di Masjid Terapung Makassar

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Berkunjung ke Makassar jangan lupa mampir di Masjid Terapung yang terletak di dekat pantai losari Makassar, nama dari masjid terapung ini yaitu masjid Amirul Mukminin yang dibuka sejak tahun 2012 lalu menjadi salah satu icon kota Makassar selain Pantai losari yang berada di satu kawasan yang sama.

Seperti yang sobat blogger lihat yang unik dari Mesjid ini adalah letaknya yang berada di atas air walaupun tidak benar-benar mengapung karena ditopang oleh pondasi yang tinggi. Arsitektur masjidnya yang juga sangat unik dengan dua buah kuba yang berada di atas mesjid dan dua buah menara yang berwarna putih menambah keindahannya, untuk bagian interior masjid juga sangat bagus dengan dominan warna putih menjadikan terlihat lebih bersih. Masjid ini bisa menampung kurang lebih 400 jamaah yang ingin menunaikan sholat, terdiri dari tiga lantai dan lantainya sama-sama berfungsi sebagai tempat ibadah.

Setelah beribadah pengunjung juga bisa berfoto di pelataran masjid ataupun di bagian luar halaman masjid untuk mendapatkan angle yang pas, pengunjung juga bisa menikmati hembusan angin sepoi-sepoi dari pinggir halaman masjid karena letaknya yang berada di atas laut.

Untuk aksesnya sendiri jika sobat blogger datang dari luar kota bisa langsung berangkat dari bandara menuju pantai losari dengan jarak 22 km bisa lewat jalan tol jika ingin tiba dengan cepat. Setelah sampai di pelataran masjid jangan lupa untuk menitip sandal sobat blogger di tempat penitipan sandal yang telah disediakan.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi masjid terapung di Makassar, jangan lupa bagikan ke teman sobat blogger :)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »