Pedasnya Mie Naga dari Makassar

tambahwawasanapasaja.blogspot.com
Berkunjung ke Kota Makassar cobalah salah satu kuliner yang masih terbilang baru yaitu Mie Naga, mengapa disebut demikian? karena rasa pedas dari mie naga membuat orang yang mencicipinya merasa kepedisan seperti naga yang mengeluarkan api, hehehe.

Mie naga terdiri dari level 1-15, tentu saja semakin tinggi levelnya maka rasa mie naga akan semakin pedas, saya sendiri hanya berani memakan sampai level 5 saja karena jika sudah lewat dari level 5 menurut saya sudah terlalu pedas, tapi bagi sobat blogger yang memang menyukai pedas bisa mencoba memesan level yang paling tinggi.

Jika sobat blogger berminat mencoba mie naga bisa langsung datang ke tempatnya di jl. Bumi Tamalanrea Permai km 12 atau bisa juga datang di jl.perintis kemerdekaan tepatnya di depan AURI (Angkatan Udara Republik Indonesia) km 15. Harganya berbeda untuk setiap levelnya, level 1-3 Rp13.000 level 4-7 Rp.14.000 dan seterusnya.

Mie naga terbuat dari mie yang direbus lalu dikocok bersama bumbu pedas di dalam sebuah gelas, untuk bumbu pedasnya sendiri saya kurang tahu cara membuatnya, setelah itu mie naga ditaruh ke dalam sebuah wadah dan ditaburi dengan daun bawang, kerupuk dan dua buah bakso ukuran sedang, jika sobat blogger suka rasa asam bisa diberi perasan jeruk nipis agar rasanya semakin nikmat.
Baca Juga: Olahan ikan pepes teri enak
Rasa pedas dari mie naga ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan seperti meredakan influenza, meredakan sakit kepala, menurunkan berat badan bagi yang sedang dalam program diet, dan memperkuat daya tahan tubuh karena vitamin C dari cabe yang cukup tinggi.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »